Monday 2 December 2013

Cara melegakan ram pada android (harus root) dengan swapper

Sudah lama vakum post thread di blog ini ,.. Karena sesuatu hal yg mengharuskan saya tidak dapat membuat thread baru,.. Pada kesempatan ini saya akan memposting tutorial , atau cara melegakan ram android entry level atau kelas bawah yang sering lag saat membuka banyak aplikasi. Berikut tutorialnya : Pertama , dan kayaknya harus dan sudah saya coba di HH saya , HH hrus root dan kalau ingin melakukan sesuatu dg HH harus backup dulu , guna menghindari hal yang tak diinginkan ,... cek perangkat anda , sdcard pastinya harus min kelas 4 besarnya 4gb ... (hhe) Kedua , sesuai dengan judul posting , anda harus donload aplikasi swapper di PS atau link lainnya ,. Ketiga , setelah anda donlod aplikasinya lalu buka , isi besaran yg mau dipakaikan swap dari sdcard,.. ex 324 saja jika sdcard anda 4gb ,.. atau anda bisa experimen lagi ,..contoh setting nya:
setelah itu ,.. ketika aplikasi swapper selesai membuat swap,.. reboot HH anda ,.. (semua yg saya jelaskan berjalan dg baik di HH saya) NB; kerusakan ditanggung oleh anda sendiri,..disini hanya cara yg berhasil saya terapkan di HH saya ,..

No comments:

Post a Comment